Monday 27 February 2017

Oscar 2017

Perhelatan Oscar 2017 akhirnya selesai sudah dengan membawa pemenang baru di dunia perfilman Hollywood Amerika. Well, ada beberapa nominasi yang sesuai dengan ekspektasi saya namun sejujurnya banyak pula yang tidak sesuai (btw, siapa saya berhak menilai ya? wkwkwkwwkwk... No, no,no, Saya penggila film-film diseluruh permukaan dunia ini, dan bukannya berkata sombong, seringkali tebakan saya akan film-film yang berkualitas dan saya prediksi masuk nominasi Oscar menjadi kenyataan)

Sepanjang tahun 2017, sejujurnya, saya tidak menonton sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Namun film apa yang paling berkesan versi saya? jawabnya adalah film Captain Fantastic, Silence dan Lion. Ketiga film tersebut awalnya saya sudah prediksi pasti akan masuk nominasi Oscar untuk kategori best actor. Namun saya meleset di film Silence, karna Andrew Garfield masuk nominasi di filmnya yang lain yaitu Hacksaw Ridge.

Untuk Best actor, saya menjagokan Viggo Mortensen, tapi dia dikalahkan oleh Casey Affleck. Well, akting adik dari Ben Affleck ini bolehlah ya... He deserve to win anyway. Oh iya... pada waktu saya menonton penyerahan piala Oscar ke Casey, saya bisa melihat wajah dari aktor Denzel Washington (nominasi best actor lainnya) yang sangat kecewa dan matanya berkaca-kaca. Yaaa... he is so good as well as others, but still... we need a single champion.

Viggo Mortensen



Casey Affleck


Untuk best actress saya sangat senang Emma Stone yang menjadi pemenangnya. She is so talented... and I adore her since the first time I knew her. Yang membuat saya geleng-geleng kepala adalah Meryl Streep kembali masuk nominasi best actrees... aduuh...ini orang memang jenius kualitas aktingnya. Saat saya menonton filmnya Florence Foster Jenkins, saya sudah tahu kalau Meryl pasti akan masuk nominasi Oscar lagi.

Emma Stone


I am so happy for The Salesman film too... film asing dari negara Iran ini berhasil merebut Oscar, mengalahkan film asing dari negara lainnya. Si sutradara Asghar Farhadi sudah 3 kali mendapatkan Oscar. Fyi, I love him soooooo much... segala pujian untuk film-filmya yang sangat membumi dan berkualitas.

Asghar Farhadi


Secara keseluruhan fil La La Land yang menerima paling banyak nominasi dan mendapatkan paling banyak piala Oscar.



Well, apa hal lain yang membuat saya agak kecewa? adalah Dev Patel yang gagal membawa pulang Oscar untuk kategori Best Supporting Actor. Saya juga kecewa ketika film Silence gagal di nominasi Best Cinematography. Kemudian film The Lobster juga kalah di kategori Best Original Screenplay

Dev Patel


Okelah... sekian dulu review Oscar 2017, semoga film-film 2018 akan membawa kualitas yang mumpuni kembali dan jagoan saya menang semua ^___^

No comments:

Post a Comment