Sunday 18 December 2016

Good Bye My Beloved Friend Andree Siegara

Ndree, hari ini 18 Desember 2016 lo udah berpulang ke rumah Bapa di sorga. Damn... why so soon ndree? Kurang dari seminggu lalu gue dapat kabar kalau lo masuk rumah sakit dengan fungsi paru-paru tinggal 60%. Gw bingung waktu itu karna setau gw, lo gak pernah merokok, minum alkohol bahkan kopi aja lo ga minum. Jujur gw ngeri waktu jenguk lo di rumah sakit, selain karna memang gw benci rumah sakit dan gak suka bau obat, tapi selebihnya karna gw gak kuat lihat kondisi lo. Ada 7 mesin yang disambungkan dengan selang mulai dari hidung, tenggorokan tangan bahkan mungkin perut. Belum lagi kita disuruh pakai sarung tangan dan masker. Gw gak tau apakah lo kenal ama gw waktu itu, yang gw tau lo sempat liat mata gw, tapi gak berapa lama lo nutup mata lagi. Saat itu lo bahkan gak bisa ngomong. Gw cuman sempat ngomong ke lo... "Ndree... take care, get well soon ya"

Dua hari setelah gw jenguk lo, gw sempat WA kata-kata support agar lo tetap semangat dan kuat menghadapi cobaan, kemarin Sabtu pagi gw kaget lo bisa balas WA gw dan sempat minta tolong ama gw. I try my best Ndree.... Tapi Minggua pagi subuh 18 Desember 2016 gw dapat kabar kalau lo udah pergi.

Gw sempat bingung, pikiran gw rasanya kosong... Sialan...!!!! Rasanya sedih Ndree, tapi aneh gw gak bisa nangis. Gw akhirnya coba telepon teman teman yang lain dan sore ini kita datang liat lo. Akh... sedih rasanya ketika gw datang, tidak ada doa-doa Katolik yang didaraskan. Gw bisa mengerti karna cuman lo yang Katolik dikeluarga lo. It's okay Ndree... gw yang akan doakan lo secara Katolik.
Seperti sebelumnya lo pernah cerita kalau lo kadang-kadang suka sedih karna gereja sendirian, merayakan Natal atau Paskah juga sendirian. Tadi gua gak kuat liat nyokap sama cici lo... demi melihat mereka gw jadi ingat kalau lo suka cerita tentang mereka ke gw. Dari situ gw tau kalau lo sayang banget dengan keluarga lo. Bahkan waktu cici lo sedang hamil, lo minta temanin belanja kebutuhan cici lo. I know you have such a big heart Ndree.

Masih ingat kita liburan nekat ke Yogyakarta bareng Pak Im? What a sweet memory Ndree... Walaupun hanya sehari semalam, kita bertiga bersenang-senang disana. Setelah itu kita sempat ribut dan berantem. Gw lupa penyebabnya apa, yg gw tau kita sama-sama marah dan sempat diam-diaman. Well, tapi akhirnya kita temanan lagi sampai lo resign kerja. Karna kesibukan masing-masing, kita sudah tidak pernah ketemu tapi masih saling telepon atau WA.
Gw ingat lo paling gak suka kalau gw balas WA lo singkat-singkat... lo pasti akan nyerang gw, yang akhirnya langsung gw telepon walaupun harus dengarin omelan lo dulu. Belum lagi lo pernah memuji selera makan gw yang besar sampai kadang-kadang gw malu sendiri. Udah gitu, karna lo tau gw penggila anjing, lo sering kirim foto-foto anjing peliharaan lo ke gw.
Damn Ndree..!!! so much memories... I already miss you.

Andree my bro... tenanglah disurga, maafkan kelakuan ataupun kata-kata gw yang pernah menyakiti perasaan lo. I know you care with me, and I do care about you. Terima kasih untuk semua perhatian lo ke gw selama ini. Terima kasih untuk semua sharing moment kita bersama. I hope you dance and happy there Ndree. My pray for you... God Bless You Andree Siegara.



No comments:

Post a Comment