Wednesday 28 December 2016

Music of December 2016: George Michael

RIP George Michael (25 June 1953-25 December 2016)

This article as my tribute to George Michael. One of a unique singer in the world.
Saya pertama notice dengan penyanyi ini melalui singlenya pada era 90--an (persisnya tahun 1996 melalui program acara musik '60 menit' di TVRI) yang berjudul Fast Love. Dari situ saya mulai mendengarkan single-single lainya seperti Whisper Careless (yang paling fenomenal), Amazing, Kissing A Fool, Flawless, atau lagu duetnya dengan Whitney Houston 'If I Told You That' dan dengan Mary J. Blige 'As'. Warna lagu George antara pop dan jazz benar-benar sangat easy listening. Not too hard to hear.

George Michael adalah penyanyi berkebangsaan Inggris yang diawal karirnya bergabung dengan duo Wham!. Duo ini dibentuk oleh George dengan rekannya Andrew Ridgeley pada tahun 1981. Album perdana mereka mencapai chart no.1 di Inggris pada tahun 1983. Setelah mengeluarkan beberapa single dengan Wham!, George akhirnya memutuskan bersolo karir, meskipun dia sebenarnya sudah bernyanyi solo bahkan ketika masih bergabung dengan Wham!

Selama karir musiknya, George Michael menghasilkan 8 album solo, 1 album duo, dengan total penjualan album 100 juta copy diseluruh dunia. Prestasi lainnya, dia berhasil menjadi salah satu penyanyi Inggris dengan penjualan lagu terbaik sepanjang masa, dan mendapatkan 2 Grammy Awards serta masuk nominasi sebanyak 8 kali.

Geroge Michael adalah seorang gay atau homoseksual (mengapa hampir semua seniman terbaik yang saya kagumi homo or lesbi? pls not offended, I'm just saying anyway darling!). Tekanan moral akibat penyimpangan seksualitas, beban pekerjaan dan lainnya, pernah membuat George Michael depresi dan mengkonsumsi obat-obat terlarang. Pada tahun 2011, George Michael di diagnosa penyakit pneumonia dan harus dirawat secara intensif.

Pada tanggal 25 Desember 2016, George Michael akhirnya meninggal pada saat sedang tidur di kediamannya di Goring-Thames Oxfordshire Inggris pada usia 53 tahun. Pihak management George membuat pernyataan resmi dan mengatakan penyebab kematiannya adalah akibat gagal jantung.

Well, good bye then George Michael. So many thanks for all the incredible songs you've shared to the world and to your listener. Hope you rest in peace, in heaven.

George Michael

No comments:

Post a Comment