Wednesday 7 December 2016

UNTUK KWI & PGI INDONESIA

Saya kecewa ketika wadah umat Kristen (termasuk Katolik) sebagai umat minoritas hanya diam ketika kebebasan beribadah sudah diperkosa oleh ormas-ormas yang intoleran.

Dimana KWI? dimana PGI?

Kejadian di Bandung baru-baru ini sudah merupakan pertanda bahwa kekuatan hukum negara sama sekali mandul versus ormas-ormas itu. Hukum dan negara sudah dikangkangi dan dikencingi.

Mari kita analisa bersama, silahkan ditonton videonya! para aparat bersikap banci dan seakan-akan mengawal ormas-ormas itu membuat ribut ditengah ibadah. Kegiatan ini bukan pertama kalinya dilaksanakan disana, sudah ada surat izinnya, dan tidak ada masalah selama bertahun-tahun. Apa bedanya ketika agama lain melasanakan ibadahnya di lapangan?

Please KWI dan PGI jangan menjawab dengan kata-kata "Agama kami adalah agama yang menjunjung cinta kasih, kami tidak akan membalas apa yang sudah dilakukan mereka". Hellow...... yang benar aja ya! sabar dan bodoh itu tipis bedanya!

Saya bukan menganjurkan utuk melakukan tindakan anarkis atau perbuatan tidak menyenangkan lainnya. Tapi kita adalah negara hukum! dan saya kira hukum kita tidak berseberangan dengan hukum agama manapun. Kita punya konstitusi negara yang melindungi penduduknya dalam melaksanakan ibadahnya. Menyakitkan sekali rasanya ketika semua ijin secara HUKUM DAN ADMINISTRASI DISETUJUI DAN KETIKA ORMAS-ORMAS ITU MASUK MENGACAUKAN IBADAH, PARA APARAT MALAH SEAKAN-AKAN MENGAWAL MEREKA!

Kini saatnya KWI dan PGI beraksi apa yang harus dilakukan untuk menjaga toleransi umat beragama dan tidak menjadi momok perang di dalam masyarakat. Mereka ini (KWI dan PGI) komunitas, ada dasarnya ketika melakukan perlawanan jika memang ada ketidakadilan. Sampai kapan kalian diam?
Mau menunggu perang saudara dulu?

Sudah terlalu lama wadah ini tidur dikamar, bersifat malu-malu kucing dan lama-lama saya muak melihatnya! Umat tidak sedang membutuhkan doa-doa panjang anda wahai pejabat-pejabat komunitas agama Kristen dan Katolik yang terhormat! Umat anda perlu dilindungi hak ibadahnya! Jangan kaburkan pepatah yang mengatakan kalau diam itu adalah emas, emas dari Hongkong!

Mulailah merkomunikasi dengan wadah agama lainnya, kunjungi mereka dan bicarakan bagaimana menjaga toleransi beragama di Indonesia tetap terjaga! Tolong fungsikanlah fungsi anda sekarang!

No comments:

Post a Comment