Thursday 24 November 2016

Chef...chef...Food...Food...

Wednesday, 15 June 2016


Chef...chef...Food...Food...

Routine already makes me dizzy of thinking.... a lot... Jadi setiap nonton televisi rasanya sudah nggak mau mikir lagi. Menurut saya satu-satunya acara yang memberi "aroma terapi" adalah cooking channel. That's why I'm so addicted to Asian Food Channel or AFC. Well, kebetulan saya hobbynya makan dan entah mengapa menemukan jiwa seni justru dalam makanan (Please notice seni disini adalah meramu bahan dan etika makan). Weird...??? but for me food is an art :D

Aneh.... tapi beberapa malam yang lalu aku bermimpi bertemu dan berbincang dengan Sherson Lian (Salah satu host AFC). Awalnya aku tidak begitu tertarik dengan Koko dari Malaysia ini. Agak lebay sih.... Bisa dilihat ketika si bapak ini membawakan program masak memasaknya 5 Rencah 5 Rasa. Lebaaaaaaayyyyy...... However, he's totally different in his another program (Family Kitchen with Sherson). Co-host with his lovely mother Ann Lian (A man who can partnership with his mom is certainly HOT!).



Lha... trus kalau mimpi ama si Sherson emang kenapa?

Ini menjadi masalah besar karna sebenarnya I'm so in love with others.... well, bukan sejenis chef sebenarnya, tapi hanya host untuk acara makanan. I even follow his Instagram! Which is sebenarnya aku picky sekali untuk follow IG seseorang. Please let me introduce you the one and only Razif Hashim. Taraaaaaaaa.....!!!!!!!


Ini cowok beneran lucuuuuuu banget. Aku nggak bisa berhenti tertawa melihat dia mengomentari setiap makanan yang dicobanya. Dia makannya banyak.... no control for image!!! Aku sudah lihat perubahan si bapak yang satu ini dari mulai pertama kali muncul dengan badannya yang langsing sampai menjadi semok sexy. (Recently he travelled to Bali; based on his IG).

Gara-gara si om Razif dan Sherson, aku sampai pengeeeeeen sekali mencoba makanan Malay yang asli. Khususnya wilayah Penang. (Both of them are Malaysian). Pernah sangkin ngidamnya berkali-kali makan ke Penang Bistro.... but it's not authentic tough. Tapi lumayanlah buat mengobati gatalnya mulut hehehehehe.....

Bukannya nggak bangga dengan masakan negara sendiri, tapi boleh dong naksir makanan tetangga sekali-sekali.... buat pengalaman maksudnya... Tapi ya, masakan Malaysia memang benar-benar fusion makanan yang sempurna karna warganya yang campuran Melayu, Chinese dan India. Bahkan rumornya makanan khas India Selatan is the best disana. Padahal menunya vegetarian lho....

Nah... yang lagi hot-hotnya sekarang adalah si food blogger Mark Weins. Awalnya hanya iklan recommended video by youtube, eh..... jadinya keranjingan nonton dia deh... Mark baru-baru ini menghabiskan waktu untuk mencoba berbagai macam makanan Indonesia yang ada di wilayah Jakarta. I'm so suprised he can eat much spicy chili.... tapi begitu tau istrinya orang Thailand dan dia belakangan menetap disana jadinya maklum sih.... (Please see his website migrationology.com). Kalau melihat dari videonya, Mark concern menjelajahi makanan di daerah Jakarta Barat dan Utara, which is wilayah ini kebanyakan ditinggali oleh masyarakat Chinese Indonesia yang makanannya memang enak-enak.... Asyiknya sama Mas Mark ini kerena dia deep banget dengan food street ke negara manapun dia berkunjung. Sejauh ini dia udah upload perjalanannya ke Thailand, Vietnam, Philipino, Korea, dll. yang masih sekitaran Asia. Rekomendasi banget buat yang mau melancong dan pengen cari tau makanan murah meriah di negara-negara tadi.


Well, cukup menarik membahas makanan dan teman-temannya (ya hostnya juga.... ya programnya juga). Trus, bagaimana dengan program dan hostnya yang dari Indonesia? Ada sih siaran ulangnya Kitchen Urban dan Spice of Life yang diputar ulang ama AFC. Dan itu acara udah basi alias acara beberapa tahun yang lalu.... (Awalnya disiarkan oleh Kompas TV). Males ya???

Yaaaa.... yang gak bikin malas adalah ketika membicarakan chef  Indonesia yaitu Chef Juna yang guanteng...teng....teng... heheheheehehe.... (Ngusap air liur)




But honestly, despite his good looking I am not really sure for his ability as a chef. Karna itulah dia sebutannya Celebrity Chef yang doyan marah-marah tapi entah kenapa nggak tua-tua (Buat kamu cowo yang baca ini dan yang ngakunya masih muda.... SELAMAT MERASA MALU AJA YA.... ini si Om Juna umurnya udah diatas 40 tahun lho).

Mungkin sebenarnya kita punya chef taraf international hanya kurang komersial. Demi melihat channel kesayanganku yang semua hostnya non Indonesia suka merasa gimanaaaa gitu. Padahal saingannya baru taraf Asia lho.... belum ketemu Mas Donal Skehan, Mba Anna Olson, Mba Damaris Phillips.... apalagi sama kang Bourdain dan Kang Ramsay.... Bisa garuk-garuk aspal.......

Semoga.... soon... ada host dari Indonesia yang tampil di AFC........ amiiiiiiinnn......

Happy food..... Happy tummy..... :D

No comments:

Post a Comment